Keuntungan dan Kelebihan Properti Syariah

Keuntungan dan Kelebihan Properti Syariah

Keuntungan properti syariah yang akan anda dapatkan dari pihak developer properti syariah adalah kemudahan dan keadilan. Developer properti syariah akan menerapkan skema tanpa denda serta tanpa sita. Hal ini berarti jika konsumen tidak dapat membayar cicilan di bulan berjalan karena suatu alasan, maka konsumen tidak akan dikenakan denda atau pinalti. Jadi ketika berada di kondisi tersebut pastikan anda sebagai konsumen memberitahu developer agar developer bisa memberikan solusi dan kebijakan yang terbaik untuk kedua belah pihak. Dengan menerapkan cara yang adil dan mudah seperti itu, maka konsumen tidak akan dikenakan pinalti atau denda dalam bentuk apapun ketika telat membayar.

Pihak developer juga tidak akan menyita properti anda pada saat anda tidak mampu melunasi cicilan atau tidak bisa melanjutkan cicilan pelunasan untuk pembelian rumah karena hal tersebut termasuk ke dalam akad yang bathil. Pihak developer akan mencari dan memberikan solusi bagi anda untuk kebaikan kedua belah pihak.

Jadi, pada saat konsumen sudah tidak mampu melunasi cicilan rumah maka pihak developer dan pihak konsumen akan duduk bersama untuk mencari solusi bagi masalah ini. Salah satu solusi yang sering dilakukan adalah pihak developer akan meminta pembeli untuk membantu proses penjualan rumah lain yang artinya konsumen harus bisa membantu mempromosikan atau menjadi agen properti syariah untuk mendapatkan fee dan selanjutnya perolehan marketing fee dapat digunakan untuk membantu membayar cicilan.

Solusi lain yang juga bisa digunakan untuk mengatasi masalah tersebut juga dapat dilakuakn atas kemauan konsumen sendiri. biasanya konsumen akan meminta pihak developer untuk menjual rumah yang telah dibeli. Kemudian setelah berhasil terjual, hasil penjualan digunakan terlebih dulu untuk melunasi hutang kepada developer dan jika masih ada sisa, maka sisanya dikembalikan pada pihak konsumen dan tetap menjadi hak konsumen.

Jadi, keuntungan dari properti syariah ini dapat disimpulkan di antaranya adalah tanpa riba, tanpa denda, tanpa bank serta tanpa sita. Dalam melakukan transaksi properti syariah, pembeli dapat secara langsung bertransaksi dengan developer kemudian memilih sistem pembayaran apakah akan membayar secara cicilan atau cash. Dan pada akhirnya rumah syariah bisa secara langsung menjadi milik anda sebagai pembeli tanpa adanya agunan atau jaminan pada saat dilaksanakan akad jual beli.